Selasa, 01 Januari 2013

ESAIN GECKO HOUSE :



DESAIN KANDANG

  • Berikut merupakan DESAIN  GECKO HOUSE :
tampilan jadi versi 50x30x30 cm. telah dilengkapi shelter yang bisa ambil-pasang. Selain tempat bernaung tokek, shelter ini dapat diambil sewaktu-waktu saat ingin menimbang tokek. Jadi tidak perlu lagi bersusah payah mengambil tokek untuk menimbangnya. Dan pentingnya lagi, berat tokek tidak akan susut setelah ditimbang, karena dengan model seperti ini, tokek tak merasa terganggu saat ditimbang.
Unsur kebersihan tokek tidak luput pula dari kandang ini. Dilengkapi dengan laci geser sebagai alas kandang, proses pembersihan kandang pun dapat dilakukan dengan mudah dan kapan saja.
Manfaat dan kepraktisan sangat dibutuhkan dalam perawatan tokek dalam kandang.


shelter saat tertutup (tampak belakang)

shelter saat diambil untuk penimbangan tokek (tampak belakang)

terdapat pintu dan dilengkapi laci geser untuk pembersihan kandang (tampak depan samping)

penggunaan kawat ram seperlunya untuk menjaga kenyamanan tokek (tampak depan)

Kandang tokek ini juga didisain agar bisa ditumpuk, sehingga praktis dalam proses perawatan dan pemeliharaan tokek masal.


susun bertingkat (tampak depan)

susun bertingkat (tampak depan samping)


susun bertingkat (tampak belakang)



  • Berikut merupakan DESAIN  KANDANG KHUSUS untuk breeding / budidaya tokek.

desain kandang breeding untuk tokek


Mengapa dikatakan khusus untuk breeding / budidaya tokek??
Karena, dengan kandang seperti ini, segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk membudidaya tokek sudah ada. Kandang telah dilengkapi shelter untuk perlindungan dan tempat menaruh telur tokek. Begitu mengetahui tokek telah dibuahi atau telah bertelur, tokek atau telurnya dapat langsung diambil dengan mudah cukup dengan membuka kunci shelter dari belakang. Jumlah shelter bergantung pada keinginan berapa banyak tokek betina yang ingin dibuahi.
Ram yang dipasang tepat di depan shelter membuat kita dapat selalu mengontrol keadaan di dalamnya. Begitu terlihat telur, dapat langsung diambil sehingga telur dapat langsung terselamatkan dan tidak pecah.
Papan horizontal juga telah terpasang di dalam kandang sebagai tempat untuk menambah bobot tokek karena mengurangi energi yang terbuang jika tokek menggantung di sisi papan.

versi lain :
kandang breeding tokek dengan kapasitas 1 jantan 8 betina

tampak dalam
Di model kandang breeding seperti ini, dapat menampung lebih banyak tokek dalam 1 kandang. Secara otomatis, telur yang dihasilkan juga lebih banyak. Sekaligus membesarkan pejantan, juga terdapat papan melintang sebagai sarana penunjang penambahan besar tokek, baik panjang maupun bobotnya. Dengan 8 tempat bernaung tokek betina, tokek jantan secara naluri akan berkeliling mencari pasangan untuk kawin. Jika dihitung 1 ekor betina dapat bertelur sebanyak 3 butir per 2 bulan, dikalikan saja 8, minimal 24 butir telur kita dapatkan. Sangat menjanjikan untuk bosnis tokek jangka panjang, mengingat tidak lama lagi kita akan susah mendapatkan tokek liar karena perburuan makin marak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar